• Amsal 10:4
“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.”
Tangan lamban di sini adalah ilustrasi Alkitabbagi si pemalas. Dan ayat ini mengajarkan kepada kita bahwa kesuksesan tidak datang sendirinya. Perlu usaha dan kerja keras. Kalau kita menginginkan sesuatu, kita tidak bisa hanya merenung, berharap, dan meminta kepada Tuhan. Kita perlu bergerak. Dalam keberhasilan kita memang membutuhkan campur tangan Tuhan, namun ingat bahwa kita juga memiliki bagian yang perlu kita lakukan. Apabila kita telah melakukan bagian kita, maka Tuhan akan melakukan bagian-Nya.
  • Amsal 10:22
“Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”
Mungkin sekilas ayat ini seperti bertentangan dengan ayat sebelumnya. Namun, sebenarnya tidaklah demikian. Di Amsal 10:4 dikatakan bahwa kita memerlukan usaha untuk mencapai sesuatu dan di ayat ini dikatakan bahwa susah payah tidak akan menjadikan kaya. Jadi, yang mana yang benar? Semuanya benar.
Kita analogikan berkat kita seperti air hujan. Tentu saja kita tidak bisa mengatur intensitas air hujan tersebut, bukan? Nah, ini sama saja dengan berkat. Yang bisa memberikan banyak atau sedikit berkat hanya Tuhan, bukan usaha kita. Namun ingatlah bahwa Tuhan Maha Adil. Siapa yang bekerja keras pasti Tuhan akan memberikan hasil yang sesuai. Seperti hukum tabur tuai, siapa yang menabur 

{ 6 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Pekerjaan - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -